Thursday 16 October 2008

Rakit PC Intel VS AMD

Rakit PC – Intel VS AMD

by: Azzam237

Welcome bro..

Intel n AMD merupakan platform yang sedang bersaing dari jaman dahulu sampai sekarang, entah sampai kapan mereka akan beradu teknologi yang semakin heboh sampai saat ini. Sebelum berlanjut gw akan perkenalkan dulu ni setiap platform yang gw kenal.

Intel merupakan platform dari teknologi informasi yang berdiri jauh sebelum platform lain, yang mengikutinya yaitu IBM yang waktu itu sempat memenuhi pasar komputer, tapi pada akhirnya IBM kalah bersaing dan akhirnya berpindah konsentrasi ke komputer2 server, kemudian diakhir tahun 90-an sejumlah platform2 baru muncul dan menggebrak pasar komputer, salah satunya adalah AMD. Secara teknologi dan pasar memang Intel masih cukup tenar di kalangan internasional tetapi teknologi dan harga pasar yang ditawarkan oleh paltform lain ga bisa diremehkan.

Dalam dunia rakit PC ada yang perlu diperhatikan antara pemilihan Intel dan AMD:

- Intel memegang produk2 high end technology (dengan home proc: Core2Quad Extreme)

- Amd technology dengan kelas tinggi masih dibawah intel (dengan home proc: AMD Phenom X4)

- Dalam beberapa penelitian arsitektur AMD lebih bagus ketimbang dengan intel sehingga AMD lebih unggul dalam olah grafis

- Dalam tingkat performance sudah tidak diragukan lagi kalau intel memegang performance nomor satu

- Dengan Harga yang sama AMD menawarkan teknologi yang lebih baik ketimbang intel

- Untuk tingkat Compatibility sampai saat ini masih sama antara Intel dan AMD

- Besar memory L2 Cache masih bersaing ada beberapa penelitian yang menyatakan AMD menawarkan memory cache yang lebih tinggi dibanding dengan Intel

Gambar:

[intel dan AMD]




















[Benchmark dari Everest]

Free Image Hosting at www.ImageShack.us

QuickPost Quickpost this image to Myspace, Digg, Facebook, and others!

silahkan dilihat gambar diatas dengan link berikut ini:
http://img511.imageshack.us/img511/2/benchmarkcpuqueenmu2.jpg

pada gambar diatas CPU queen masih dipegang oleh Intel Xeon sebagai teknologi termaju, sedangakan AMD menempati posisi ke empat sebagai CPU queen setelah Xeon,. Untuk jajaran Quad core dan core 2 duo masih dibawah AMD. bisa disimpulkan bahwasanya AMD ga bisa diremehkan dalam persaingan di pasar komputer dunia.

di benchmark yang lain di bidang memory read/write AMD memegang nomor 1, bahkan processor sekelas server seperti Xeon- pun tak berkutik.


Bagi kalian2 yang sangat entusias dibidang pc performance gunakan intel karena pilihannya banyak dan handal dalam performance, buat yang suka main gaming graphic tingkat tinggi menggunakan AMD bukan pilihan yang salah karena dengan arsitektur-nya dia mampu menangani olah graphic yang mulus.


saya akan bahas lagi untuk hardware lainnya di blog berikutnya.

link:

http:// kreatip.org

email:

azzam.trivial27@yahoo.com


[to be continued]

No comments:

Post a Comment

no flaming
no sara
no hacking
no kiling
no women no cry
wkwkwkwk