Thursday 4 November 2010

Last Game Experience on ATI 4670

Experience The Game

here we go..
sekedar sharing buat temen2 semua, yah itung2 sambil latihan nulis n review.. langsung aja
mungkin agak jadul ya,, hari gini masih pake 4670,, secara VGA ni merupakan seri lama yang fiturnya dah kalah jauh dengan VGA keluaran sekarang yang luar biasa (Mahalnya.. hehe :D),, tapi sharinng ini juga bisa jadi komparasi buat VGA2 lain yang sekelasnya.. :D

oke,, sudah beberapa tahun ini ane make ati radeon 4670 produksi dari vendor Shapire. Ada beberapa yang pingin ane ceritain terkait dengan game yang akhir2 ini keluar. Mungkin bisa jadi pertimbangan buat temen2 yang mau main game dengan VGA ini..

ni Spec Kompi ane

AMD 5000
Apogee 2 GB Dual Chanel
ECS Black Series
250 GB Seagate

nah ni fitur and Pic dari Shapire ATI 4670

lebih jelasnya pake Pic aja ya.. ni screen menggunakan GPU Z

Sekilas emang stadar fitur2 yang digunakan, tapi ada keunggulan yang lumayan signifikan di seri ini.
keunggulan tsb terletak pada jenis memorynya yi GDDR4,, apaan tuh?? hehe daripada bingung mending search google aja buat definisinya,, :D.. intinya sih jenis memory ini merupakan upgrade dari jenis memory yang lain.. kayak GDDR2 / GDDR3,,
okeh lanjut... karena ini mo bercerita tentang experience di game n bukan di VGA maka kali ini akan di jelasin mngenai game yang mo dibahas.. :D
akhir2 ni game yang keluar merupakan game2 kelas high end yang kalo mo main dengan mulus n high quality graphic harus pake kompi2 mahal.. khususnya di VGA..
ni Listnya (yang ane mainin aja ya.. :D)

Dragon Age Origin
Darksiders
Lost Planet 2
Fallout 3 + New Vegas
MOH Limited Edition
















Darksiders on ATI 4670

Kali ini ane review main di Darksiders dulu:

pertama ni game buat ane kayak DMC,, kualitas graphic masih dibawah DMC,, tapi environment partikelnya banyak... jadi rada nge lag..
kenapa ane review Darksider dulu,, coz,, ada masalah performa yang signifikan kalo make ATI 4670
Masalahnya adalah Flickr dan Patah2.. Padahal kalo dibandingin dengan main dengan Game2 lain ga masalah
anehnya lagi ketika diturunin graphicnya hingga paling low,, (800X600 resolusi) tetep g berhasil.. malah tambah patah2.. T.T ..Hal ini juga belaku di Scene maupun di Gameplay.. T.T

nih SS dari Scenenya:

ni  SS dari GamePlay-nya.. :D

nah ini analisis ane masalah game Darksiders:
1. drivernya kurang update.. (tapi terakhir update ane juli 2010)
2. porting dari XBOX yang kurang sempurna
3. Fitur Pixel Sharder yang g mendukung
4. Orisinalitas Game

so buat temen2 yang mo main game ini pake ATI (4670 khususnya) siap2 mengalami patah2.. hehe
beberapa pilihan memang dapat dilakukan dengan mengupdate driver ati catalyst.. tapi selain itu performa dari hardware lain juga mungkin berpengaruh pada performa game..
cukup sekian buat review gamenya,, ntar ditambahin lagi buat game yang lain...:D

No comments:

Post a Comment

no flaming
no sara
no hacking
no kiling
no women no cry
wkwkwkwk